Senin, 27 September 2010

Aku dan masa kecilku....

Menghabiskan masa kecil di kampung menciptakan pribadi yg mandiri...ada rasa syukur yg sangat mendalam krn bisa bercerita.."aku pernah hidup di kampung"..tak semua orang bisa merasakan hal yg sama denganku...hidup ditengah keterbatasan dan akses teknologi yg kurang bahkan tak ada...
entah ada cerita apa sehingga aku dan keluarga bisa berada di kampung, yg jauh dr sanak keluarga....Tayawa.....sebuah kampung yg letaknya berdekatan dg kecamatan Uekuli, yg mungkin tak terlihat dalam peta Atlas yg pernah kubuka.....yg berada dikabupaten Poso Sulawesi Tengah....tak pernah terbayang harus melewati sepuluh tahun lebih disana...aaahhh sudahlah itu urusan mama n papaku...tapi sekali lg aku bersyukur pernah menjadi bagian dr warga disana....bahkan hingga saat inipun aku masih paham dan fasih berbahasa daerah poso....ada yg mau coba??hehehhehe.....
meskipun tinggalnya dikampung tp orang tua tetap mengontrol pergaulanku....sebagian besar waktu kuhabisakan dg bermain dalam rumah...dg segala macam bentuk permainan yg telah dipenuhi orang tua dg catatan aku tak boleh bermain diluar rumah....mungkin kekhawatiran dg keusilan anak2 nakal sekitar rumahku....

2 komentar:

  1. Anak di katutui ladde'q ndile... hehehehe:-)

    BalasHapus
  2. itu wujud kasih sayang orang tua kayaknya dinda......ruang gerak perempuan lebih sempit dibanding laki2.....hehehehe...(pembenaran mode on...wkwkkwkwkw)

    BalasHapus